Story From Kent – LCVP Marcom PMBS

1.  What do you think the biggest change that you have brought to your functional?
Hal terbesar yang pernah saya bawa ke functional saya adalah adanya behaviour saling membantu dan percaya satu sama lain baik di dalam functional itu sendiri maupun antar functional. Karena functional kita tidak berarti apa – apa tanpa functional lain, begitupun sebaliknya. Selain itu kita juga memiliki satu tujuan yang sama dimana kita memikirkan perkembangan LC kita. Tentunya hal ini dapat tercapai melalui hal kecil seperti saling supportive itu sendiri.
2.  What drive yourself to give the best performance? Why do you think it is important to achieve the goal?
Culture yang ada di lingkungan kerja kita dan juga orang – orang yang ada disekitar kita. Ketika seseorang di sekitar kita menaruh kepercayaan terhadap kita, tentunya hal ini akan membuat kita semakin percaya diri serta mau berusaha semaksimal mungkin. Selain itu dengan adanya culture yang baik akan memotivasi kita untuk tetap setia terhadap organisasi tersebut. Dengan hal ini tentunya result yang didapat seseorang akan maksimal. Semua itu berasal dari kepercayaan. Achievement yang kita peroleh tidak berarti apa – apa jika tidak ada orang lain yang percaya kepada kita.

3. What has changed in yourself during the past 6 months? (Before and after this semester)
Kembali lagi dengan kondisi organisasi ini yang sangat menanamkan behaviour supportive. Ketika awal saya berkerja, saya adalah tipe orang yang tidak mudah percaya dengan orang lain. Keinginan saya akan hal ambisius, sifat perfeksionis yang ada di dalam diri saya serta ketidakpercayaan saya terhadap orang – orang disekitar saya justru membuat saya kearah negative dimana saya sulit untuk bekerja sama dengan orang lain. Selama perjalanan 6 bulan ini tentunya saya mendapatkan pelajaran dimana ketika kita bekerja secara team tentunya hasil yang diperoleh lebih maksimal dibandingkan jika dikerjakan sendiri. Saya paham bahwa achievement itu dapat kita peroleh kapan saja dengan berbagai strategi, tetapi untuk mendapatkan kepercayaan seseorang itu bukanlah hal yang dipelajari, tetapi bagaimana kita bertindak terhadap orang lain itulah yang menentukan.
4.      What inspire you the most to be who you are right now?
Saat ini yang menginspirasi saya adalah Executive board saya dimana mereka percaya dan peduli terhadap saya. Tetapi yang sangat menginspirasi saya adalah President saya dimana Ia selalu menjadi role model bagi saya. Bagaimana ia berkomunikasi, memberikan solusi, culture yang ia bawa menjadikan saya seseorang yang lebih baik dari sebelumnya. Meskipun ia tidak pernah membedakan posisi dia sebagai president dengan saya sebagai vice president, tetapi saya sangat menghargainya. Tanggung jawab serta kepercayaan yang ia berikan membuat saya termotivasi untuk mencapai goal yang diinginkan

>
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *